Rabu, 17 Maret 2010

Tugas 2

Pertanyaan:
1. Apakah seorang manager dari suatu perusahaan kecil (katakanlah 25 karyawan) juga perlu menetapkan struktur organisasi? Jelaskan pendapat saudara
2. Jabarkan masing–masing organisasi dimana anda pernah masuki? Dan apakah dari organisasi tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda? jelaskan
3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna? Jelaskan.
Jawab:
1. Tentu diperlukan karena dengan adanya struktur organisasi, perusahaan dapat berjalan dengan baik walaupun perusahaan itu kecil ( katakanlah 25 karyawan ). Dengan adanya struktur organisasi manajer perusahaan tersebut dapat membagi 25 orang karyawan kedalam divisi – divisi dan posisi – posisi yang diperlukan oleh perusahaan. Sehingga karyawan dapat bertanggung jawab atas posisinya masing-masing.
2. Salah satu organisasi yang saya ikuti adalah organisasi di sekolah waktu masih SLTP yaitu pramuka. Dalam organisasi ini saya dapat belajar caranya baris-berbaris dengan benar. Dan dapat berinteraksi dengan teman yang sebelumnya saya tidak kenal.
3. Menurut saya organisasi yang sehat dan sempurna itu adalah dimana anggota yang terdapat di suatu organisasi dapat saling beinteraksi dengan anggota yang lain dan saling mendukung antar anggota. Selain itu harus ada tujuan yang jelas untuk menjalankan suatu organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar