Rabu, 14 April 2010

Tugas 4

1. Karyawan di perusahaan farmasi”Maja” tidak memiliki motivasi untuk bekerja. Karyawan disini tidak memiliki motivasi karena tidak memiliki kepuasan dalam pekerjaannya. Karyawan tidak hanya membutuhkan kebutuhan fisikologis yang berupa Uang, kondisi dan “benefist” dan lainnya. Karyawan juga membutuhan akan kedudukan dan promosi dibidang kepegawaian. Kebutuhan akan simbul-simbul dalam statusnya seseorang serta prestise yang ditampilkannya.
Dan yang lainnya yang dimaksud dapat berupa:
- Kebutuhan keamanan dan keselamatan. Kebutuhan ini mengarahkan rasa keamanan, ketentraman dan jaminan seseorang dalam kedudukannya, jabatan-nya, wewenangnya dan tanggung jawabnya sebagai karyawan.
- Kebutuhan akan prestasi (Esteem Needs). Kebutuhan akan kedudukan dan promosi dibidang kepegawaian. Kebutuhan akan simbul-simbul dalam statusnya seseorang serta prestise yang ditampilkannya.
- Kebutuhan mempertinggi kapisitas kerja (Self actualization). Karyawan dapat mengembangkan kapasitas kerjanya dengan baik. Hal ini merupakan kebutuhan untuk mewujudkan segala kemampuan (kebolehannya) dan keterampilan para karyawan.
2. Karyawan dapat termotivasi jika dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.
Karyawan mengharapkan mendapatkan upah yang layak dan memiliki kesempatan pengembangan diri yang sama terhadap pembantu karyawan. Menurut saya rangga dikendalikan secara internal rangga harus menyelesaikan masalah karyawan didalam perusahaannya.
3. Harus mendorong motivasi karyawan dalam bekerja ini sangat penting kalau tidak ada motivasi maka pekerjaan akan tidak beres. Setelah itu bicarakan dengan para karyawan apa yang diinginkan oleh para karyawan untuk memotivasi mereka dalam bekerja.

Nama Kelompok:
AHMAD BAYHAKI ( 30109135 )
WAWAN NURJUNIAWAN ( 34109619 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar